16.000 SISWA KELAS IX SMP TERIMA BEASISWA

16.000 SISWA KELAS IX SMP TERIMA BEASISWA

16.000 SISWA KELAS IX SMP TERIMA BEASISWA

Sebanyak 16.000 siswa SMP se-Kota Bogor akan menerima program Beasiswa Belajar Online

(BBO). Hal ini terlaksana setelah Dinas Pendidi­kan (Disdik) Kota Bogor bekerja sama dengan PT Ruang Raya Indonesia (PT RRI). Kegiatan ini bertujuan untuk me­ningkatkan kualitas pembelajaran, mem­bantu memvisualisasikan ide siswa demi mempermudah pemahaman materi yang sedang dipelajari.

Kepala Disdik Kota Bogor Fahrudin men­gatakan, beasiswa ini juga bisa merangs­ang minat belajar siswa agar lebih me­ningkat. Terlebih, materi pembelajaran yang ditampilkan lebih menarik.

”Kami sudah membagikan 16.000 bea­siswa untuk siswa kelas IX SMP

dan sete­lah pembagian beasiswa kami langsung menandatangani kerja sama antara PT RRI dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor,” ujarnya kepada Metropolitan, ke­marin.

Menurut Fahrudin, ruang belajar ini merupakan bentuk komitmen PT RRI membuka akses terhadap konten pendi­dikan berkualitas serta mengakselerasi kualitas pendidikan. Untuk itu, dia ber­harap siswa kelas IX SMP di Kota Bogor bisa mempersiapkan diri lebih baik dalam menghadapi Ujian Nasional (UN) tahun depan.

“Ruang belajar harus menjadi sebuah platform dalam aplikasi yang dilengkapi ribuan video

materi dan pembahasan­nya,” katanya. Fahrudin menjelaskan, para siswa bisa memilih learning journey berdasarkan kelas dan mata pelajaran yang diminati serta subtopik yang ingin dikerjakan. Tak itu saja, ruang belajar juga dilengkapi kuis, latihan, soal serta rangkuman berbentuk infografis yang menarik.

“Ruang belajar menjadi media yang in­teraktif untuk tingkat SMP, antara lain ma­tematika, Bahasa Indonesia, Inggris, Fisika dan biologi,” pungkasnya.

 

Sumber :

https://www.artstation.com/ahmadali88/blog/Q0a9/history-of-the-origins-of-the-prophet-adam