Cara Ajukan Pinjaman Tanpa Jaminan untuk Usaha Kopi Kekinian

Salah satu manfaat pinjaman tanpa jaminan, adalah bisa digunakan untuk menambah modal usaha kopi kekinian. Seperti yang kita tahu, kedai kopi kekinian bak jamur di musim hujan, terus tumbuh tak ada habisnya. Bisnis ini cukup diminati generasi milenial karena penikmat kopi di Indonesia kini kian berkembang.

Lini bisnis ini masih sangat berkembang hingga beberapa tahun ke depan. Sebab, kini masyarakat Indonesia juga telah mengubah kebiasaan minum kopi instan dengan kopi lokal unggulan di kedai kopi. Oleh karena itu, membuka usaha kopi kekinian adalah pilihan yang tepat.

Secangkir kopi dengan uap tipis yang mengepulkan aroma memang menyegarkan. Apalagi dengan omzet usaha kopi yang cukup menjanjikan. Oleh karena itu, banyak generasi muda yang memilih mengembangkan usaha kopi dengan tambahan working space untuk membuat suasana kerja dan ngopi makin syahdu.

Hal inilah yang membuat banyak pengusaha kopi kekinian memilih untuk mengembangkan bisnisnya dengan menggunakan pinjaman tanpa jaminan. Sebab dana dari pinjaman tersebut yang paling aman dan mudah didapatkan.

Biasanya, para pengusaha akan mengalami kekurangan modal saat bisnis berjalan, terutama pada usaha kopi kekinian, banyak yang harus dipersiapkan seperti mesin kopi berkualitas hingga biji kopi. Pinjaman tanpa jaminan akan memudahkan pengusaha untuk mengembangkan sayap usaha jadi lebih lebar.

Selain itu, pinjaman tanpa jaminan juga enggak bakal merepotkan kamu menyiapkan sejumlah aset untuk diagunkan. Jadi, aset masih bisa digunakan untuk bisnis, dan usaha kamu tetap berjalan meski memiliki pinjaman tanpa jaminan.

Nah berikut ini adalah beberapa cara untuk mendapatkan pinjaman tanpa jaminan dengan mudah untuk menambah usaha kopi kekinian kamu. Enggak ribet dan cukup simpel, jika kamu melakukan beberapa hal ini:

1.     Hitung Kebutuhan Usaha Kopi Kamu

Setiap usaha pasti memiliki kebutuhan yang tidak sedikit, untuk terus berkembang. Kalau usaha kopi milkmu sudah balik modal dan mendapatkan untung yang lumayan, tak ada salahnya mengembangkannya lagi untuk meraup untung yang lebih besar.

Jadi, hal yang  paling utama sebelum mengajukan pinjaman tanpa jaminan, terlebih dahulu adalah menghitung kebutuhan usaha kopi kamu. Lihat apa saja yang kamu perlukan untuk mengembangkan usaha. Jika kamu ingin membuka usaha franchise. Kamu mungkin akan membutuhkan lebih banyak modal dan alat lainnya.

Setelah mengetahui kebutuhan usaha kopi kamu selanjutnya dan daftar belanja modal, kamu bisa mengajukan pinjaman tanpa jaminan. Pilih plafon pinjaman dan jumlah angsuran yang ringan, tentunya sesuaikan dengan pendapatan kamu dalam mengelola usaha kopi.

2.     Pilih Pinjaman Tanpa Jaminan yang Legal

Pastikan kamu telah memilih lembaga jasa keuangan yang menyediakan pinjaman tanpa jaminan yang memang sesuai dengan kebutuhan, dan tentunya aman. Sebab, hal ini akan memberikan kamu dampak  baik di masa yang akan datang.

Memilih pinjaman tanpa jaminan yang legal akan membuat kamu lebih nyaman, tentunya kamu juga terhindar dari beberapa masalah terkait pinjaman illegal dan peretasan data nasabah, atau masalah lainnya. Dengan begitu, terapkan hal ini sebelum kamu benar-benar ingin mengajukan pinjaman.

Untuk mendapatkan informasi pinjaman tanpa agunan yang legal, kamu bisa mengunjungi laman resmi penyedia pinjaman tanpa agunan, kemudian cek namanya di list yang tersedia di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kamu bisa melihat berbagai lembaga jasa keuangan yang izinnya telah dicabut, atau bahkan tidak memiliki izin. Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dalam transaksi pinjaman tanpa jaminan yang akan kamu lakukan.

Sebab, jika kamu memilih pinjaman tanpa jaminan di lembaga jasa keuangan yang belum terdaftar dan tidak memiliki izin dari OJK, kamu bisa mendapatkan banyak risiko.

3.     Siapkan Dokumen Pendukung Pinjaman Tanpa Jaminan

Setiap lembaga jasa keuangan mungkin memiliki beberapa syarat yang diperlukan untuk mengajukan pinjaman tanpa jaminan. Beberapa syarat yang cukup standar biasanya adalah identitas diri seperti KTP dan KK, serta buku tabungan, jika kamu mengajukan pinjaman tanpa jaminan di bank tempat kamu menabung.

Setelah itu, pastikan kamu telah memiliki SIUP (Surat Izin Operasional Perusahaan). Untuk beberapa jenis perbankan yang menyediakan pinjaman tanpa jaminan khusus bagi pengusaha, tanpa jaminan biasanya akan membutuhkan SIUP, maupun Surat Keterangan Usaha, dan TDP (Tanda Daftar Perusahaan).

Tak ada salahnya menyiapkan beberapa dokumen ini sebelum kamu mengajukan pinjaman tanpa jaminan kepada lembaga jasa keuangan terkait. Kamu bakal dimudahkan untuk mengakses dana pinjaman dan mengembangkan usaha kopi kekinian milikmu.

4.     Ajukan Pinjaman Tanpa Jaminan Secara Online

Saat ini kita semakin dimudahkan dengan berbagai teknologi yang canggih, bahkan di bidang keuangan. Kita tidak perlu lagi mengajukan pinjaman dengan melakukan survey di berbagi lembaga jasa keuangan untuk mendapatkan data soal bunga hingga jumlah angsuran.

Kamu bisa mengajukan pinjaman tanpa jaminan secara online untuk mendapatkan tambahan modal dengan mudah. Cukup duduk manis di rumah dan biarkan jemari yang menelusuri gawai, pinjaman tanpa jaminan yang sesuai bisa kamu dapatkan dengan sangat mudah.

Caranya adalah dengan mengunjungi laman Cekaja.com dan ajukan di sana. Kamu bisa mendapatkan berbagai pilihan bank hingga pinjaman online legal dan sudah pasti terdaftar di OJK.

Bahkan untuk mendapatkan pinjaman tanpa jaminan yang sesuai kebutuhan, kamu bisa membandingkannya terlebih dahulu, tanpa harus datang ke kantornya satu per satu. Sangat mudah bukan, mendapatan pinjaman tanpa jaminan secara online? ajukan segera di https://www.cekaja.com/kredit-tanpa-agunan !