Abdy: Mahasiswa Harus Mampu Jaga Idealisme dan Kreatif

Abdy: Mahasiswa Harus Mampu Jaga Idealisme dan Kreatif

Abdy Mahasiswa Harus Mampu Jaga Idealisme dan Kreatif

Setiap perguruan tinggi tentunya memiliki Lembaga Kemahasiswaan atau organisasi.

Organisasi ini didirikan untuk mewadahi minat, hobi atau aspirasi mahasiswanya.

Lembaga Kemahasiswaan memiliki banyak manfaat yang luar biasa dan efek positif. Mengapa berorganisasi, karena bisa manusia tidak mungkin hidup sendiri tanpa keterlibatan orang lain dan tanpa adanya peranan organisasi. Lembaga Kemahasiswaan merupakan kawah candradimuka yang bakal melahirkan calon pemimpin di masa depan,” kata Dosen Pasca Sarjana Universitas Pasundan, DR Abdy Yuhana SH MH saat menjadi narasumber dalam Training Legislasi Anggota Lembaga Kemahasiswaan Se-Universitas Pasundan di Kampus Unpas Jalan Lengkong Besar, Kota Bandung, Senin (9/10).

Abdy menambahkan, seiring perjalanannya, dimana perkembangan zaman semakin cepat,

kesadaran mengembangkan diri mahasiswa sebagai pegiat lembaga Kemahasiswaan perlu diimbangi dengan pengetahuan, wawasan, dan keterampilan terkini.

Menurutnya, mahasiswa juga harus mampu menjaga idealisme dan kreatif menghadapi tantangan nasional

“Mahasiswa perlu memiliki gagasan dalam mewujudkan lembaga kemahasiswaan yang mampu mengikuti

perkembangan di masyarakat. Karenanya, diperlukan karakter yang kuat karena ke depan dibutuhkan pemimpin-pemimpin yang berkarakter dan memiliki rasa kebangsaan,” imbuhnya.

Abdy mengingatkan meski aktif di lembaga kemahasiswaan, mahasiswa jangan sampai melupakan tugas akademik. Organisasi, kata dia, bukan satu-satunya tempat berproses, namun dengan berorganisasi mahasiswa dapat memperkuat jaringan dan membangun silaturahmi dengan berbagai kalangan.

“Tetap harus ada skala prioritas. Mahasiswa harus mempunyai kesadaran yang kuat akan pentingnya tanggung jawab dalam tri darma perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian,” tandas politisi PDI Perjuangan ini

 

Sumber :

https://webmomentofsilence.org/langkah-langkah-dalam-menulis-karangan-deskripsi/