Android 7.0 Nougat Sudah Dirilis, Apa Saja Fiturnya?

Android 7.0 Nougat Sudah Dirilis, Apa Saja Fiturnya?

Android 7.0 Nougat Sudah Dirilis, Apa Saja Fiturnya

Android 7.0 Nougat, penerus Android 6.0 Marshmallow ini sudah resmi dirilis oleh Google beberapa waktu lalu. Apabila Anda ingin mencobanya, Anda sudah dapat melakukan flash pada gadget Nexus kesayangan Anda. Nantinya, smartphone Android pertama yang akan menggunakan Android 7.0 Nougat ini bukanlah Nexus, melainkan LG V20.

Setidaknya ada 11 fitur baru yang ditawarkan oleh Android 7.0 Nougat. Berikut ini adalah fitur yang hadir pada sistem operasi terbaru milik Google tersebut.
Performance

Ada tiga komponen utama yang meningkatkan performa penggunaaan Android 7.0 Nougat. JIT compiler bisa meningkatkan kecepatan smartphone, mengurangi jumlah storage yang digunakan oleh aplikasi, dan meningkatkan kecepatan aplikasi berjalan. Selain itu ada VR mode dan Vulkan API yang meningkatkan kualitas bermain game.
Battery dan Data

Fitur Doze juga mengalami peningkatan performa baterai dengan membuat smartphone

masuk pada mode low power ketika pengguna meletakkannya di saku. Terdapat juga data saver dimana Anda dapat melakukan block terhadap suatu aplikasi mengakses data internet ketika data saver dihidupkan.
Productivity

Ada tiga fitur yang ditawarkan, yaitu Split-screen mode untuk mode multiwindow,

picture-in-picture untuk bisa menonton video ketika sedang browsing, dan double tap to quickly switch untuk berpindah secara cepat pada dua jendela aplikasi yang sedang terbuka.
Notification

Ada tiga fitur juga yang ditawarkan pada jendela notifikasi, direct reply u

ntuk langsung menjawab SMS yang masuk tanpa harus membuka aplikasinya, serta kontrol lebih detail untuk mengatur notifikasi yang masuk.

 

Baca Juga :