Google Rilis Android 10 Go Edition, Peningkatan di Sektor Keamanan

Google Rilis Android 10 Go Edition, Peningkatan di Sektor Keamanan

 

Google Rilis Android 10 Go Edition, Peningkatan di Sektor Keamanan

Google Rilis Android 10 Go Edition, Peningkatan di Sektor Keamanan

Setelah memperkenalkan program Android Go hampir dua tahun yang lalu, Google sekarang membawa mobile OS

terbaru yang dirancang untuk budget smartphone. Ya! Mobile OS terbaru itu adalah Android 10 Go yang fokus pada peningkatan enkripsi data untuk pengguna menggunakan sistem enkripsi Google’s Adiantum.

Seperti dijelaskan lewat blog resminya, Android 10 Go Edition menghadirkan peningkatan keamanan dan kecepatan untuk ponsel pintar entry-level. Fitur utama lainnya adalah peluncuran aplikasi yang dikerjakan ulang, yang sekarang dilaporkan 10 persen lebih cepat.

Beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya sekarang juga lebih lancar dan Google mengklaim berhasil mengurangi

ukuran aplikasi yang sudah diinstall hingga setengahnya. Selain itu, meningggalkan lebih banyak penyimpanan di luar kotak bagi pengguna.

Android 10 Go Edition kini juga muncul dengan semua aplikasi standar Google Go, seperti Gallery Go, YouTube Go dan Maps Go serta aplikasi Gppgle Files terbaru. Ada juga dukungan peer-to-peer sharing untuk file, dan penghemat data yang lebih optimal.

Google juga mengatakan bahwa program Android Go akan terus dikembangkan. Oleh karena itu, raksasa mesin pencari asal Mountain View ini juga sedang berupaya keras merangkaul untuk bekerja sama dengan lebih banyak developer guna menghadirkan pilihan aplikasi Go yang lebih besar.

Lantas, kapan Android Go 10 Edition sudah bisa dicicipi? Masih dari blog resminya, Google menuliskan bahwa

mobile OS terbarunya ini akan tiba nanti pada musim gugur (Sepetember – Desember) di berbagai perangkat dari daftar pabrikan smartphone Android yang saat ini sudah berkembang di lebih dari 180 negara.

Di pasar Indonesia, smartphone entry-level yang datang dengan Android Go Edition juga sudah banyak. Contohnya Samsung yang pernah memperkenalkan Galaxy J2 Core. Selain itu, Ada juga HMD Global yang memboyong Nokia 1 pada Agustus tahun lalu. Sementara itu, dari pabrikan lokal ada Advan s6 Plus.

Baca Juga: