Halodoc Raih Pendanaan USD65 Juta dari UOB Venture Management

Halodoc Raih Pendanaan USD65 Juta dari UOB Venture Management

Halodoc Raih Pendanaan USD65 Juta dari UOB Venture Management

Halodoc, platform kesehatan mengumumkan pendanaan saham terbaru seri B sebesar USD 65 juta

yang dipimpin oleh UOB Venture Management. Termasuk beberapa investor baru lainnya seperti Singtel Innov8, Korea Investment Partners, dan WuXi AppTec serta beberapa investor Halodoc terdahulu.

Ini merupakan pendanaan terbesar kedua Halodoc sejak didirikan pada April 2016.

Jonathan Sudharta, Founder dan Chief Executive Officer Halodoc menjelaskan,

Rencananya Halodoc akan menggunakan dana tersebut untuk kelanjutan pembangunan teknologi dan infrastruktur layanan kesehatan, sekaligus memperluas kerjasama strategis dengan berbagai rumah sakit dan penyedia layanan kesehatan di Indonesia.

“Penggunaan platform Halodoc, menurut Jonathan, tahun 2018 meningkat sebesar 2.500%, melebihi ekspektasi awal, yang mencerminkan secara jelas tingginya permintaan akan kenyamanan dan kemudahan akses layanan kesehatan,”ujar Jonathan.

Menurutnya, sebagai negara dengan populasi terbesar ke-4 di dunia dengan jumlah

penduduk sekitar 260 juta jiwa yang tersebar di 17.000 pulau, akses layanan kesehatan yang andal dan dapat dipercaya masih menjadi salah satu masalah besar di beberapa wilayah di Indonesia.

Berdasarkan data Frost and Sullivan, nilai industri kesehatan di Indonesia diperkirakan akan mencapai USD 21 triliun pada 2019, meningkat dari USD 7 triliun di 2014. Disinilah, Halodoc memegang peranan penting dalam mentransformasikan sektor kesehatan melalui pemanfaatan teknologi yang mutakhir dan solusi yang inovatif.

 

Sumber :

https://dunebuggyforsale.org/