Hasil SBMPTN 2016 Diumumkan Hari Ini

Hasil SBMPTN 2016 Diumumkan Hari Ini

Hasil SBMPTN 2016 Diumumkan Hari Ini

Hasil Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016 diumukan hari ini, (28/6) pukul 14.00 WIB. Pengumuman dapat dilihat di situs resmi SMBPTN. Kuota SBMPTpeminat SBMPTN tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu.

“Kami perkirakan peminat SBMPTN naik, karena beberapa faktor.

Pertama, adanya penurunan pelamar SNMPTN sebesar 10 persen. Penurunan ini karena adanya pembatasan pelamar SNMPTN berdasarkan akreditasi sekolah. Nah, 10 persen yang belum tertampung ini kemungkinan besar akan ikut dalam SBMPTN,” ujar Ketua Panitia Lokal (Panlok) 33, Yonny Koesmaryono beberapa waktu lalu.

Pendapat serupa juga disampaikan Humas Panlok 33 Bogor, Fajar Satria.

Tata tertib pelaksanaan SBMPTN di Panlok 33 sesuai ketentuan nasional. Diharapkan para peserta memastikan lokasi ujian sehari sebelum pelaksanaan ujian. Disamping mempersiapkan pelaksanaan tes berbasis tulis (PBT), tahun ini IPB menjadi penyelenggara tes berbasis komputer (CBT) di Kota Bogor.

Baca Juga : SBMPTN, Panlok Yogyakarta Pasang Detektor dan CCTV

Sementara itu, total peserta di Panlok Jakarta, sebanyak 56.631 orang mengikuti SBMPTN.

Peserta terbagi menjadi kelompok Sains dan Teknologi (Saintek), Sosial dan Humaniora (Soshum), dan Campuran. Ujian dimulai sejak pukul 7.00-14.30 WIB. Panlok Jakarta selain UI yaitu UNJ, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, dan UPH.

 

Sumber :

https://appliedanimalbehaviour.com/