Kemah Bhakti Pramuka, Ajang Tanamkan Rasa Persatuan dan Kesatuan

Kemah Bhakti Pramuka, Ajang Tanamkan Rasa Persatuan dan Kesatuan

Kemah Bhakti Pramuka, Ajang Tanamkan Rasa Persatuan dan Kesatuan

Pemerintah Kota Padang menyikapi dengan hati-hati potensi kerawanan yang terkandung

dalam mewujudkan integritas bangsa. Untuk itu, penanaman rasa persatuan dan kesatuan di kalangan generasi muda menjadi suatu keniscayaan.

Walikota Padang melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan Heryanto Rustam mengungkapkan, bangsa Indonesia yang besar dan memiliki keragaman, tak pelak mengandung potensi ancaman integritas nasional. Kondisi ini jika tidak diwaspadai dan disikapi dengan hati-hati tidak mustahil akan terjadi disintegrasi. Begitu juga di Kota Padang yang saat ini penduduknya semakin majemuk.

Hal itu diungkapkannya saat pembukaan Kemah Bhakti Bhineka Tunggal Ika bagi siswa SLTA

se-Kota Padang di SMAN 11 Padang, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Sabtu (16/4/2016).

Menurutnya, Kemah Bhakti Bhineka Tunggal Ika yang dimotori Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota padang ini merupakan kegiatan yang tepat untuk pembauran. Kesempatan ini membuat generasi muda saling mengenal dan memahami perbedaan. Perbedaan bukan menyebabkan perpecahan justru bisa menjadi kekuatan dalam berbangsa dan bernegara.

“Pada kegiatan kemah bhakti ini generasi muda akan mendapatkan pengalaman pentingnya

kebersamaan dan saling menghormati perbedaan,” kata Heryanto.

Sementara itu, Kepala Kantor Kesbangpol Kota Padang Eri Sendjaya mengatakan, kegiatan Kemah Bhakti Bhineka Tunggal Ika ini diikuti 75 orang peserta dari kalangan generasi muda dan pramuka dari unsur pengurus OSIS SMA/SMK se-Kota Padang.

“Kegiatan juga diisi dengan ceramah, diskusi dan praktek lapangan. Nara sumber dihadirkan dari Kantor Kesbangpol Provinsi dan TNI,” ujarnya. (DU)

 

Sumber :

https://www.emailmeform.com/builder/form/4wGUN5IdT0zSa3s