Penyebab Kucing Anggora Menjadi Galak

Penyebab Kucing Anggora Menjadi Galak

Penyebab Kucing Anggora Menjadi Galak

Memelihara kucing anggora galak – kucing anggora termasuk jenis kucing yang memiliki bulu yang panjang dan tampang yang sangar. Kucing anggora yang asli memiliki harga yang mahal antara 1-2jt untuk harga satu ekor anakan saja. Sekarang untuk mencari jenis kucing anggora keturunan asli dipasaran memang susah, sebabnya sekarang sudah banyak jenis kucing anggora yang di kawinsilangkan dengan kucing-kucing lokal dan dijual dengan harga yang lebih murah.

Kucing anggora memang memiliki harga yang mahal, makanya banyak orang yang memelihara kucing anggora dengan sepenuh hati dan sangat berhati-hati. Karena itulah banyak orang yang melakukan kesalahan dalam memelihara atau merawat kucing anggora mereka, sehingga kucing anggora peliharaan mereka pun memiliki gangguan psikologis’nya dan menjadi galak.

Kebanyakan orang yang memelihara kucing anggora merasa khawatir dengan kucing anggora peliharaan miliknya (takut hilang, takut ada yang mencuri,dll). Dengan perasaan seperti itu kebanyakan para pemilik kucing anggora kebanyakan hanya mengandangi kucing anggora peliharaan mereka didalam kandang saja terus-menerus. Hingga sampai berhari-hari, berbulan-bulan dan bertahun-tahun, kucing anggora peliharaan mereka hanya di biarkan begitu saja menghabiskan waktunya didalam kandang.

Hal itulah yang salah..! Bagaimana pun kucing adalah binatang nokturnal yang pada dasarnya memiliki sifat liar dan galak, jadi sejinak apapun kucing anggora bisa menjadi galak kembali dan bahkan akan kembali liar dan takut dengan manusia jika salah dalam merawatnya. Untuk itu.. berikut ini saya akan menuliskan penyebab kucing anggora menjadi galak dan cara merawat kucing anggora yang salah.

Inilah Penyebab Mengapa Kucing Anggora Menjadi Galak Kembali, terdiri atas:

1. Kucing anggora hanya dipelihara didalam kandang

saja dan jarang dikeluarkan untuk bermain, hal itu akan membuat kucing anggora peliharaan anda menjadi galak karena ter’asingkan dan tidak terbiasa dengan keadaan-keadaan baru, hal itu akan membuat kucing anggora peliharaan anda menjadi kagetan dan mudah panik jika di tempatkan ditempat baru.

2. Kucing anggora jarang dikeluarkan keluar rumah

artinya kucing anggora tidak pernah diajak jalan-jalan diluar rumah untuk di kenalkan ke lingkungan sekitar agar kucing anggora terbiasa dengan keberadaan dan aktivitas orang lain. Jika hal itu tidak dilakukan, maka kucing anggora peliharaan anda akan menjadi kucing penakut dan akan menganggap dunia luar selain majikannya akan di anggap sebagai ancaman, alhasil kucing pun akan menjadi galak dan tidak segan untuk mencakar dan menggigit.

3. Kucing anggora jarang di pegang dan diajak main

Kebiasaan anda yang terlalu sibuk dengan urusan-urusan lain sehingga mengabaikan kucing anggora peliharaan anda begitu saja tanpa di pegang dan diajak main, maka hal itu akan membuat kucing anggora peliharaan anda menjadi tidak mau di pegang atau dihandle karena sudah terlalu lama kucing anggora tidak pernah dipegang, sehingga kucing anggora akan merasa tidak nyaman lagi di pegang oleh tangan manusia, tentunya kucing anggora pun akan menjadi galak kembali.

4. Kucing anggora kurang perawatan

Salah satu penyebab kucing anggora menjadi galak adalah karena kurangnya perawatan dalam memelihara kucing anggora, contohnya seperti: kucing anggora jarang dimandikan, jarang memotong kuku kucing anggora dan jarang membersihkan kandang kucing anggora. Kucing anggora yang kurang perawatan akan membuat kucing merasa tidak nyaman dan marah dengan majikannya.. hal itupun akan membuat kucing anggora menjadi galak.


Sumber:

  1. https://rumahkucing.co.id/