Perubahan Pakaian Wanita Dari Zaman Ke Zaman

Perubahan Pakaian Wanita Dari Zaman Ke Zaman

Perubahan Pakaian Wanita Dari Zaman Ke Zaman

Allahumma Sholli ‘ala sayyidina Muhammad, wa’ala alaihi washohbihi wassalim..

Pernah ga kita berpikir kalau wanita itu cepet banget ngikutin arus trend? Cowok juga sih, tapi di sini saya bicarakan khusus untuk kaum Hawa aja. Untuk lebih detailnya lagi mari kita tengok ke berabad-abad lalu lamanya, zaman dulu wanita Eropa berpakaian long dress alias serba panjang. Rok lebar sampe ke bawah, lengan yang panjang, kerah yang menutupi dada dan panjangnya sampe ke leher. Bagus baget kan tu? Cuma sayangnye aje mereka kaga berjilbab, jadi minus dah nilainya di mata Allah. Eiiits…. kenapa saya ngambil contoh dari Negara barat? Soalnya pusat trend yang ada sekarang ya berawal dari sana sih. Sadar atau tidak yang namanya wanita pasti peduli banget sama yang namanya kecantikan, body perfectnya, pakaian modisnya, de el el dah. Ampe suatu zaman pakaian bagus yang saya katakan tadi itu berangsur-angsur berubah sedikit demi sedikit. Hm… yang pasti dan yang tidak lain en tidak bukan adalah atas ide-ide syeitannirojjim yang paling mutakhir beredar di setiap aliran darah para penjahit, para desaigner, en para wanita-wanita pemakainya.

Mulai deh dirombak, pertama-tama si setan ini nyoba ngerubah dengan memperpendek sedikit bagian kerah leher dari long dress wanita Eropa sehingga kelihatanlah auratnya di bagian dada. Contohnya antum-antum semua, anti-anti semua, teman-teman en saudara-saudariku semua yang baca ini bisa lihat di pelem-pelem kartun Cinderella. Nah, setelah program pertama setan dinyatakan sukses, dimulailah program selanjutnya. Dibuat lengan yang pendek sesikut (Baru sesikut!), berhasil? Wuih… banyak peminatnya cuy! Kaga lama setelah entu, dipendekkin lagi dah jadi sebahu gitu deh yang modelnya gelembung-gelembung lucu gimana gitu yang setan tau kalo hal itu yang didemenin ama wanita. Kalau pada kaga tau juga contohnye kayak pegimane (^^v) nah kurang lebih nyang kayak Snow White lah kira-kira.

Selanjutnya, setan bikin mode baru lagi nih, memperpendek rok panjang! Hm… baru selutut dulu sih tapi masih ngegelembung sama kayak model yang rok panjang. Si setan ngebisikin para wanita kalo make yang panjang-panjang entu bikin panas en ribet. Terpatrilah ampe program-program setan selanjutnya en ampe tu setan beranak pinak. Kaga mati ampe sekarang! Setan makin bertambah banyak cuy! Pan Allah udeh ngijinin die-die pade buat ngegodain kite, semane sih iman kita ke Allah? Semane sih kadar keCINTAan kita sama Allah? Begituuuu…. terus ampe hari kiamat. Astaghfirullahhal’adziim… Si setan ketawa-ketawa dah tu ngerayain keberhasilannya. Masa’ kita ngebiarin setan-setan berpesta ria gitu aja? Tapi, sadar ga sadar yang namanya wanita tetep aje selalu pingin tampil modis, tampil seksi, tampil cuantik. Ckckckck… (Geleng-geleng kepala saya jadinya ini mah).

Lanjut! Nah program setan selanjutnya adalah memperketat en mempertipis pakaian wanita! Yang ini kayaknya udah ga zaman lagi make Long Dress. Akhirnya Long Dress dipakai buat acara-acara resmi aja. Tapiii beda versi, long dress-nya jadi super duper extra ketat! Hm… taulah contohnya kayak gimana. Udah ada noh sekarang! Nyang di pake wat iklan pelangsing badan, yang cowok hati-hati nih kudu Ghadul Bashor! Yak elah masih kaga tau juga yak paan tu Ghadul Bashor? Maksudnyah entu JAGA PANDANGAN. Pan dari mata turun ke hati. Udah tau begitu masih aja dah ngelakuin-ngelakuin juga. Hadoooh… kok bisa gitu? Gimana engga orang hawa nafsu yang dipermainkan! Ayo ngaku aja lah!

Oi para pemuda muslimin dan muslimah! ALLAH itu lebih menyukai para pemuda yang berJIHAD di Jalan-NYA loh! Sebelumnya untuk yang udah tau saya mengatakan: ”Alhamdulillah”, tapi yang belum tau ayo dilaksanain, yang belum tau maupun yang udah tau tapi ga mau tau en ga mau ngelaksanain ya sudah, ISLAM itu Indah, ga ada paksaan. Allah menjadikan manusia tu special loh dari pada Malaikat n Jin sampe-sampe Mereka semua disuruh menghormati Nabi Adam sama Allah waktu di Syurga. Kok special? Allah menjadikan kita khalifah di muka bumi ni, menjadikan kita pintar karena di kasi otak wat berpikir. Nah, dari situ Allah ngasi kebebasan, mau ikut ajaran Allah dengan menjadi mukmin yang ga setengah-setengah ISLAM ya terserah, mau jadi kafir atau munafik ya juga terserah. Bagaimanapun pilihan kita TIDAK AKAN mengurangi kekayaan, kehebatan ataupun kekuasaan Allah, sedikit pun ga akan mempengaruhi! Kita berbuat baik sesuai Al-Qur’an dan As-Sunnah ya akan berbalik pengaruhnya untuk diri kita sendiri. Kita berbuat maksiat, ikut-ikutan zaman, nurutin hawa nafsu pun yang merasakan akibatnya ya diri kita sendiri. Ingat, akibatnya ga hanya di dunia, tapi juga di akhirat.

Sumber : https://bingo.co.id/