Star Trek Berhijab Curi Atensi di Comic Con 2019

Star Trek Berhijab Curi Atensi di Comic Con 2019

Star Trek Berhijab Curi Atensi di Comic Con 2019

Comic Con 2019 yang digelar di San Diego

California, AS, pada 18-22 Juli, menjadi ajang bagi para pecinta cosplay untuk unjuk kebolehan. Salah satunya seperti yang dilakukan hijabers ini. Dia pun menarik atensi karena mengenakan kostum tokoh Star Fleet dalam film Star Trek.

Hijabers bernama Blair Imani itu menjadi viral di Twitter setelah mengunggah foto-foto dirinya menggunakan kostum tokoh Star Fleet memakai hijab. Sejarawan yang tinggal di Los Angeles, California ini tampil di Comic-con dengan mengenakan hijab berwarna hitam dan kostum kuning longgar berlengan batwing. Penampilannya ini terinspirasi dari karakter Geordi La Forge di Star Trek yang dikaguminya.

Blair menjadi sensasi karena banyak orang

yang tidak menyukai aksinya menjadi Star Fleet berhijab. “Beberapa orang tidak menyukai hijab yang saya kenakan dengan kostum Star Fleet. Untungnya penggemar dari @StarTrek tahu bahwa keragaman adalah kunci dari visi Gene Roddenberry. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua orang membela saya,” tulisnya di Twitter.

Gene Roddenberry merupakan kreator dari Star Trek

Sejak awal ditayangkan sebagai serial televisi pada 1968, Gene menampilkan keberagaman dalam kisahnya. Mulai dari adanya pasangan antar ras hingga munculnya kru Star Trek dari Rusia.

Sebagai penggemar Star Trek sejak lama, hijabers 25 tahun itu pun ingin merayakan kecintaanya pada film seri fiksi ilmiah tersebut dengan memakai kostum Star Fleet tanpa melepas identitasnya sebagai wanita muslim. “Saya ingin melakukan interpretasi kostum tokoh dalam film ‘Star Trek’ yang menggambarkan diri saya dan budaya saya. Penggabungan itu sangat luar biasa,” ujar Blair kepada TODAY style.

Bagi Blair, kostumnya cocok untuk menggambarkan

visi tentang masa depan yang inklusif, di mana muslim menjadi bagian dari itu. “Sangat menarik untuk melihat masa depan yang mencakup semua orang, termasuk kum Muslim,” katanya.

Meskipun banyak orang yang tidak menyukai Blair memakai hijab dengan kostum Star Fleet, ternyata banyak dari para Trekkie, sebutan untuk fans film Star Trek, yang mendukung aksinya. Beberapa dari mereka mengungkapkan kekagumannya terhadap cosplay Star Trek berhijab yang dilakukan oleh Blair.

“Genius, bagaimana kamu menggabungkan kacamata visor dengan seragam Star Fleet dan dimodifikasi lagi olehmu” kata salah satu penggemar di Twitter.

Aktor LeVar Burton, yang berperan sebagai Geordi La Forge dalam Star Trek, pun memuji penampilan Blair. “Best cosplay of Geordi, EVER… courtesy of my friend @BlairImani Thank you, little Sister, you honor not only me, but all the kids out there who saw LaForge as a hero,” tulisnya di Twitter.


Sumber:

https://www.modelbajumuslimbatik.com/